Monday, September 20, 2010

Hal kecil dari sebuah pelajaran

Top blog ® - hal kecil dari sebuah perjalanan.

Hidup memang penuh dengan pelajaran dan penuh dengan hal-hal yang menyenangkan.
hidup dapat menjadi lebih berarti dan lebih maju jika kita terus melakukan apa yang di namakan belajar.
Pada kesempatan kali ini top blog ingin bercerita sedikit tentang pengalaman sorang teman yang telah mencapai kesuksesan dengan terus mengamati apa yang terjadi kemudian memetik sebuah pelajaran dari apa yang di amatinya.
Malam itu saya di ajak seorang teman untuk silaturahmi ketempat beliau.sampai di sana kami melakukan pembicaraan ringan,dengan masing-masing menggengam secangkir kopi dan sebilah rokok terselip di tangan.kalau keadaan seprti ini ngobrol bisa sampai pagi " kelakar seorang teman dengan santainya sambil menghembuskan asap rokok kegemarannya.



Selang berapa lama percakapan berlangsung,belum ada topik bahasan dalam pembicaraan kami.Akhirnya saya membuka pembicaraan tentang usaha meubel yang sedang di kelola beliau,sebut saja namanya si "yanto".Usaha meubel yang di kelola beliau memang terkenal bermutu baik.designnya pun menarik,di tambah lagi cara pelayanan konsumen yang sangat kekeluargaan.

Mulailah beliau bercerita tentang pengalaman sambil menengok masa lalu.
Mas yaskur dulu saya tidak begini,mas yaskur melihat saya sekarang tentunya tidak menyangka akan kepahitan-kepahitan yang sudah saya lalui di masa lalu.begitu sahutan beliau menanggapi pertanyaan dan kekaguman saya terhadap keberhasilan usahanya.
Kemudian saya bertanya sebenarnya apa sih mas yanto kunci sukses yang telah berhasil mas yanto terapkan.
Saya lihat mas yanto tersenyum kecil mendengar pertanyaan saya,sambil menghisap rokoknya beliau kemudian menjawab pertanyaan saya dengan ringan......
kegagalan seseorang sering terjadi karena kurang memperhatikan hal-hal yang kecil dan meremehkan orang lain,relasi dan pelanggannya.

Saya belajar banyak dari pengalaman sewaktu saya masih menjadi kuli di beberapa meubel,beberapa meubel yang saya ikuti bangkrut,karena kurang memperhatikan masalah yang saya katakan tadi tutur MAS YANTO.
Kemudian saking bingungnya nyari pekerjaan,akhirnya saya memberanikan diri membuka sebuah usaha meubel kecil-kecilan.Tak di sangka akhirnya usaha saya terus berkembang hingga sekarang.



Hasilnya biar TUHAN yang atur

sambil tersenyum kagum saya mendengar penuturan mas yanto waktu itu.

No comments:

Post a Comment