Saturday, September 25, 2010

Apa pendapat Aa Gym tentang copy-paste dunia blogger


Fenomena copy paste yang lagi marak di permasalahkan di dunia blogger,sempat menjadi buah pikir para Master blogger yang gak terima kalau artikelnya di fotocopy sama blogger pemula.
Bahkan di dalam beberapa postingan para blogger ada kata-kata peringatan yang di semat di bawah postingan tersebut,agar tidak melakukan copy-paste sembarangan,Dan ada juga yang memebuat edisi khusus tata tertib copy paste pada blognya....mantap !!!!!!!!!!!

mengamati permasalahan ini sebaiknya kita mengurangi pendapat dengan asumsi masing-masing tentang permasalahan copy paste ini,untuk sebuah acuan mari kita amati sebuah penuturan dari seorang Juru dakwah kondang Aa Gym yang di kenal dengan jiwa enterpreneur ship yang kental melekat pada dirinya.

ni salah satu kutipan dari apa yang telah di katakan beliau.......,,,,,

“Kalau kita mau sukses, kunci pertama adalah jujur. Dengan kejujuran, orang akan percaya kepada kita. Kedua, profesional. Kita harus cakap, sehingga siapa pun yang memerlukan kita, merasa puas dengan yang kita kerjakan. Ketiga, inovatif. Artinya, kita harus mampu menciptakan sesuatu yang baru; jangan hanya menjiplak atau meniru yang sudah ada.” K.H. Abdullah Gymnastiar



Gimana kalau udah terlanjur hoby copy-paste?

jawab : lanjutkan aja selama itu membuat kamu nyaman,cuman karya orang lain memang kadang kurang bagus buat di copy-paste,apa lagi kalau artikelnya terlalu panjang.Bahkan pelaku copas artikelnya aja bingung dengan isi artikel yang di copas nya....hihihihi

yang jelas sebagai blogger pemula seperti saya,boleh-bleh saja melakukan copas dengan niatan sebagai bahan pembelajaran,dan kalau bisa blognya jangan di tampilkan atau di publikasikan untuk umum,seting blognya buat daftar bacaan pribadi saja.(memudahkan saat kita perlu tantang artikel tersebut gak perlu repot)


VERSI GUE

No comments:

Post a Comment