Thursday, October 21, 2010

Rencana pemindahan ibukota negara indonesia


Bagaimana ya dengan Rencana pemindahan ibukota negara indonesia.....?
Jikalau andai kata umpama misalkan itu benar-benar di realisasikan akan banyak terjadi gejolak dan dampak yang akan berpengaruh besar terhadap struktur negara.

Wacana kepindahan Ibukota Negara ke Kalimantan ditanggapi dingin Gubernur DKI, Fauzi Bowo. Dia juga tak mau mempersoalkan soal kepindahan itu.
"Silahkan aja" ujar Fauzi Bowo usai menerima finalis Abang None Jakarta 2010 di Balaikota, Selasa, 27 Juli 2010.
Fauzo Bowo juga berujar "Ntar elu ngalamin. Kalau ibukota pindah ke sana, entar lu nomor satu yang duluan ke sana" ujarnya ketus kepada wartawan sambil berlalu.


Kutipan di atas adalah salah satu tanggapan dari gubernu DKI yang seolah mewakili tanggapan warga DKI dan sekitarnya.Sebenarnya ada apa dengan rencana pemindahan ibukota negara kita tercinta ini.....?
Apakah alasan yang dikemukakan di bawah ini Dapat menjadi alasan kuat dengan rencana pemindahan ibukota negara.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi Pemerintahan, Teguh Juwarno, menggulirkan lagi wacana pemindahan ibukota dari Jakarta. Menurut salah satu Ketua Partai Amanat Nasional ini, Jakarta cukup dibebani sebagai pusat perdagangan dan keuangan.
Alasan pemindahan, kata Teguh, pertama, karena kondisi macet di Jakarta yang semakin parah. Kedua, jika pemindahan dilakukan ke Kalimantan, tentu akan lebih aman dari gempa bumi.
Menurut Peta Gempa 2010 yang dilansir pemerintah beberapa waktu lalu, Jakarta termasuk daerah yang rawan gempa. "Soal gempa ini, memperkuat juga gagasan pemindahan ke Kalimantan."
Teguh menyatakan akan mengkaji prosedur perubahan itu. Kalau konstitusi mengatur ibukota negara harus di Jakarta, Teguh menyatakan, itu bisa disiasati dengan membuat aturan ibukota pemerintahan di tempat lain. vivanews

Mencoba mengamati dari kutipan pernyataan di atas,"Alasan pemindahan, kata Teguh, pertama, karena kondisi macet di Jakarta yang semakin parah. Kedua, jika pemindahan dilakukan ke Kalimantan, tentu akan lebih aman dari gempa bumi"

Permasalahan Pertama alasan pemindahan adalah karena tingginya tingkat kemacetan di jalan-jalan utama di DKI.Kondisi macet jakarta memang sudah merupakan sarapan pagi,baik bagi orang DKI maupun warga indonesia dengan menyaksikan berita-berita kemacetan yang di siarkan di televisi.

mengamati hal ini tentunya bukan berarti ibukota jakarta harus pindah...
Apakah tidak ada solusi lain Untuk menanggulangi kemacetan ini....Negara kecil yang padat penduduk dan padat jalur lalulintas saja(ambil lah sebuah contoh negara jepang) tidak harus pindah negara agar jalan raya mereka tidak MACET.



Permasalahn kedua Tentang Gempa Bumi,melihat penyataan ini menjadi pertanyaan besar.
Apa yang sebenarnya sedang di sembunyikan kepada Rakyat tentang pemindahan ini.
Gempa bumi ya.......
Main Rahasia ya.......
Kasih tau dong jangan cuma nakutin aja......
Melihat pernyataan itu,Sepintas yang ada dalam otak kita Sepertinya akan terjadi Gempa bumi besar di kawasan DKI dan sekitarnya.......

Bagai mana pendapat para Blogger tentang Rencana pemindahan ibukota negara indonesia ini....?

No comments:

Post a Comment

Post a Comment