Wednesday, February 9, 2011

Garuda Indonesia Telah Bangkit Kembali: Quantum Leap dan Garuda Indonesia Experience


Setelah berhasil melakukan transformasi bisnis sejak tahun 2005 lalu, Garuda Indonesia yang semula merugi dan dililit hutang, kini mulai bangkit. Hasilnya dapat dilihat sejak tahun 2007 lalu. Performa Garuda menungkat pesat, dan tingkat kepercayaan dunia internasional kepada Garuda Indonesia juga semakin baik.

Pada tahun 2009, di tengah krisis ekonomi global yang masih belum pulih dan bangkrutnya maskapai-maskapai lain, Garuda Indonesia bahkan berhasil mencatatkan laba bersih lebih dari 1 triliun. Sejumlah penghargaan dari dalam maupun luar negeri juga diraih sebagai bukti kebangkitan Garuda Indonesia.

Saat memberikan penghargaan World's Most Improved Airline 2010 kepada Garuda Indonesia, Chairman Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, "Jelas bahwa proses transformasi di Garuda Indonesia telah berjalan baik. Selain melaksanakan upaya memperbarui armada dan pengenalan produk "in – flight' yang baru, Garuda Indonesia juga berhasil meningkatkan layanan diatas pesawat penerbangannya."

Setelah berhasil bangkit, ke depannya Garuda Indonesia akan melakukan pengembangan perusahaannya, dengan program yang disebut "Quantum Leap". Garuda Indonesia akan menambah dan meremajakan armada-armadanya, hingga menjadi total 153 pesawat pada 2015. Total penumpang dari 10,3 juta akan menjadi 27,6 juta penumpang pada tahun 2014. Rating SkyTrax, yang saat ini "bintang 4" akan menjadi "bintang 5" pada 2014.

Dalam "Quantum Leap", Garuda juga memiliki target laba bersih 3,757 triliun rupiah pada tahun 2014, dari 669 miliar rupiah pada 2008. "Quantum Leap" ini akan dicapai dengan melakukan efisiensi dalam berbagai aspek (internal, operasional, keuangan) serta peningkatan produktifitas karyawan.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanannya, Garuda Indonesia meluncurkan konsep layanan baru bernama "Garuda Indonesia Experience". Garuda Indonesia Experience membuat penumpang merasakan layanan penerbangan yang khas Indonesia, dari sejak pre-journey hingga post-journey.

Hal yang menarik dari Garuda Indonesia Experience dapat dirasakan oleh penumpang mulai dari interior pesawat, seragam baru batik awak kabin, lagu-lagu tradisional Indonesia yang telah di rearansemen, makanan dan minuman khas Indonesia, serta aromaterapi dari tumbuhan khas Indonesia yang dapat dirasakan oleh penumpang di kantor-kantor dan ruang tunggu Garuda Indonesia. Tidak lupa, sentuhan salam hangat dan pelayanan awak Garuda membuat penumpang merasakan Indonesia yang sesungguhnya.
Saat ini Garuda Indonesia sudah menjadi maskapai yang "berbeda". Bersiaplah untuk merasakan sebuah "Fascinating Journey' dengan Garuda Indonesia.

Sumber: detiknews.com

No comments:

Post a Comment